Dalam arti medis jerawat batu di kenal dengan juga Acne conglobata atau Cystic Acne yaitu penyakit kulit berjerawat yang sangatlah inflamasi dengan sinyal ada komedo, nodul, serta abses. Tidak sama dengan acne vulgaris, bentuk keparahan jerawat ini sangatlah beragam dari enteng hingga berat.

Keadaan ini umumnya diawali pada umur 18 serta 30 serta umumnya berjalan sepanjang saat yang sangatlah lama, serta kerap hingga pasien berumur seputar 40 th.. Walau kerap berlangsung dimana telah ada permasalahan jerawat yang aktif, dapat juga berlangsung pada orang yang jerawatnya telah mereda. Walau pemicu dari type jerawat tak di ketahui, hal semacam ini berkenaan dengan testosteron serta dengan hal tersebut nampak terlebih pada pria. Hal semacam ini bisa dikarenakan oleh penyalahgunaan steroid anabolik serta terkadang nampak pada pria sesudah hentikan therapy testosteron. Hal ini dapat juga berlangsung pada seorang yang mempunyai tumor yang melepas beberapa besar androgen, atau pada beberapa orang dalam remisi dari penyakit autoimun, seperti leukemia. Pada orang spesifik, keadaan bisa dipicu oleh paparan hidrokarbon aromatik atau menelan halogen.

Pengertian Jerawat Batu


Keadaan jerawat yang kronis ini tampak komedo nampak di seputar muka, leher, dada, lengan serta pantat atas dalam berkelompok dua atau tiga. Jerawat batu terbentuk di seputar komedo. Memiliki bentuk besar serta jadi membesar dengan cairan, serta mungkin saja peka pada sentuhan. Ukurannya terus untuk sesaat saat serta selalu tumbuh serta diisi dengan nanah hingga pada akhirnya pecah. Sesudah lesi jadi kering, jadi itu nanti bakal isi lagi. Sesudah mereka pecah, sebagian nodul bisa kering berbarengan untuk membuat bentuk yang semakin besar. Lesi jerawat menetap untuk saat yang lama. Mereka membuat keropeng di pusat namun selalu menebar keluar. Saat lesi yang pada akhirnya pulih, mereka meninggalkan sisa yang bisa jadi sisa luka jerawat jenis umum (atrofi) atau dapat pula membuat tonjolan yang umumnya ditinggalkan oleh luka bakar atau luka keloid.

Langkah menyingkirkan Jerawat Batu


Penyembuhan untuk menyingkirkan yang seringkali pada kulit berjerawat type ini yaitu dengan obat jerawat isotretinoin. Ini bisa digabungkan dengan prednison. Dapsone, yang umumnya dipakai untuk menyembuhkan kusta, yaitu obat berisiko namun terkadang diresepkan dalam masalah dimana therapy normal tak efisien. Antibiotik seperti tetrasiklin atau eritromisin mungkin saja akan diresepkan. Suatu pilihan alternatif yaitu menyembuhkan dengan therapy laser karbon dioksida, diikuti dengan therapy tretinoin temaal. Pembedahan mungkin saja dibutuhkan untuk menyingkirkan nodul besar pada Acne conglobata ini. Atau, nodul bisa disuntik dengan triamsinolon. Langkah penyembuhan jerawat batu tentu mesti lewat konsultasi serta peresepan oleh pakar medis yakni dokter.

wdcfawqafwef